Senin, 14 Maret 2011

Final PC 2011!


SMAN 8 Kediri  berhasil membawa pulang piala bergilir walikota Kediri dalam ajang Pertandingan Futsal Prada Championship yang dihelat hari minggu kemarin (13/3) mulai pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang di GOR Triple S. Tim yang dikapteni oleh Amirul A ini, berhasil mengalahkan Tim SMK Canda Bhirawa Pare dengan skor 4-3.

 
Pertandingan berjalan alot dari menit pertama, kedua tim saling mengejar skor. Gol pertama dicetak SMK Canda Bhirawa Pare pada satu menit pertama oleh sundulan dari Andi Triyono . Disusul gol kedua oleh Yoga pada menit ke 6. Kemudian pada menit ke 17 baru Frederik  memecahkan skor gundul SMAN 8 Kediri. Selang 5 menit  waktu istirahat, kedua tim berhadapan lagi untuk menyelesaikan babak kedua. SMAN 8 Kediri menggunakan taktik serang untuk menyamakan kedudukan, banyak kesempatan yang diperoleh tapi  semua berhasil digagalkan oleh Adi Purnomo, kiper SMK Candha Birawa Pare. Hingga akhirnya pada menit ke 26 SMAN 8 Kediri berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Kevin. Kemudian, SMAN 8 Kediri berhasil menghancurkan pertahanan SMK Canda Bhirawa Pare lagi melalui gol yang dicetak oleh Yusuf pada menit ke 28. Namun SMK Canda Bhirawa Pare dapat menyusul skor  pada menit ke 29. Skor imbang berlangsung hingga menit ke 30 setelah SMAN 8 Kediri berhasil memecah skor sama dengan gol dari Miftahul .  Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan, sehingga pertandingan Futsal se eks karasidenan kediri, kediri , jombang, dan madiun ini, berhasil dimenangkan oleh SMAN 8 Kediri.
Pak Puji, selaku guru pembina dari SMAN 8 Kediri berkomentar, “ Kemenangan ini patut disyukuri meskipun sebenarnya kami tidak menetapkan target yang muluk-muluk pada kompetisi ini. Kami hanya ingin menampilkan yang terbaik saja dari tim kami.”. Sedangkan Tim SMK Canda Bhirawa Pare , ketika diwawancarai , mereka mengaku bahwa mereka tidak kecewa meskipun mereka gagal membawa pulang Trophy Bergilir Walikota itu. “Kami ikut kompetisi ini tujuannya hanya cari pengalaman , masuk sampai final ini saja, kami sudah sangat bersyukur. Karena kami hanya sempat berlatih 3 kali untuk menghadapi pertandingan ini.”, aku pemain bernomor punggung 14 SMK Canda Bhirawa Pare ini. Bahkan mereka menyebut bahwa mereka ikut kompetisi ini hanya bermodal optimis saja, karena mereka sendiri baru mengetahui kompetisi ini dari info teman mereka yang bersekolah di SMAN 2 Pare. Untuk uang pendaftarannya pun mereka harus patungan. Tapi ternyata hasil manis bisa dibawa pulang oleh Tim SMK Canda Bhirawa Pare. Selain membawa pulang Trophy Juara 2, mereka juga berhasil membawa pulang Trophy Top Scorer yang diraih oleh Marjuki Triantoro yang bernomor punggung  7.
Pada pukul 11.00, Penyerahan piala diadakan bersamaan dengan upacara penutupan kompetisi futsal ini. Piala Top Scorer diserahkan langsung oleh M. Ikhlashul Amal selaku ketua panitia dari Prada Championship 2011. Selain trophy dan uang senilai Rp 100.000,00 , Top Scorer berhak untuk membawa pulang HP Esia yang merupakan sponsor dari acara ini. Trophy Juara 2 diserahkan oleh Pak Bambang selaku pembina Pramuka SMAN 2 Kediri. Kemudian, Pak Thohir yang merupakan perwakilan dari Kepala Sekolah SMAN 2 Kediri, menyerahkan medali, trophy juara 1, uang senilai Rp 1.000.000,00 yang berupa tabungan di BNI 46 Kediri, dan Trophy piala bergilir. Dengan pemukulan gong dan pencabutan keris ambalan SMAN 2 Kediri ini, menandakan bahwa kompetisi futsal 2011 telah berakhir. – rahma l & hanif salma (SMAN 2 Kediri).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pramuka Smada Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo